1. Desain interface antara modul-modul perangkat lunak.
2. Desain interface antara perangkat lunak dan produser dan konsumen informasi bukan manusia lainnya.
3. Desain interface antara seseorang manusia (user) dan komputer.
Desain Interface pemakai internal dan eksternal
1. Desain interface internal disebut juga desain interface intermodul.
2. Desain interface ini dikendalikan oleh data yang harus mengalir diantara modul-modul dan
karakteristik bahasa pemrograman di mana perangkat lunak akan diimplementasikan.
3. Desain interface eksternal dimulai dari entitas eksternal yang dipresentasikan pada DFD model
analisis.
4. Desain Interface eksternal maupun internal dirangkai dengan validasi data dan algoritma
penanganan kesalahan dalam sebuah modul.
Desain interface manusia - mesin
Diawali dengan pembuatan model-model fungsi sistem yang berbeda-beda (sebagaimana
dirasakan dari luar). Setelah itu digambarkan tugas yang berorientasi pada manusia dan komputer
yang dibutuhkan untuk mencapai fungsi sistem.
Model- model desain interface
1. Model desain dari keseluruhan sistem menggabungkan data, arsitektur, interface dan representasi
perangkat lunak.
2. Model pemakai menggambarkan profil para pemakai akhir dari sistem.
3. Persepsi sistem merupakan citra yang ada dikepala seorang pemakai akhir(client).
4. Citra sistem merangkai manifestasi bagian luar sistem berbasis komputer(tampilan luar dan “rasa”
interface).
Hubungan model-model desain interface
0 comments